Kabar Latuharhary

Komnas HAM Berkomitmen Memerangi Narkoba

Indonesia saat ini sudah darurat narkoba, oleh karena telah mengancam semua kalangan masyarakat khususnya generasi muda.

Komnas HAM bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), pada 16 Agustus 2017, melakukan kegiatan penyuluhan tentang narkoba dan tes urin bagi staf Komnas HAM.

Penyalahgunaan narkoba berpotensi menjadi pelanggaran HAM apabila tidak ditangani secara serius dan sistematis oleh negara, karena telah merengut ribuan korban jiwa setiap tahunnya,

Kegiatan antara Komnas HAM dan BNN adalah upaya dalam melaksanakan komitmennya memerangi bahaya narkoba, khususnya di lingkungan birokrasi pemerintah. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari revolusi mental untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani, dan tentunya terbebas dari bahaya narkoba.

Dalam kegiatan tersebut, disamping dilakukan sosialisasi bahaya narkoba, juga dilakukan tes urin bagi setiap staf Komnas HAM.

Komnas HAM berkomitmen bersama-sama dengan Badan Narkotika Nasional untuk melakukan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN)  dalam rangka membentuk Aparatur Sipil Negara yang Profesional dan berkualitas tanpa narkoba.

Stop dan lawan Narkoba! (Pandi)


Short link